Harga Mobil Klasik Termahal Di Dunia

/
0 Comments
Mobil klasik memang memiliki daya tarik sendiri bagi sebagian orang, entah itu di Indonesia maupun masyarakat dunia lainnya. Klasik tidak hanya menunjukkan usia maupun namanya saja, tapi juga mengarah pada kondisi body, jumlah dan juga kelangkaan mobil itu. Tidak heran jika harga mobil klasik juga bervariasi tergantung kriteria klasik diatas.

Mobil klasik juga biasanya mampu memberikan kesan maupun sentuhan emosional, bahkan walaupun hanya sekedar memandangnya saja. Mobil klasik juga akan memberikan kesan nostalgia bagi para penggemarnya. Usia mobil klasik yang tua tidak berarti penggemarnya juga tua, karena banyak juga penggemar mobil klasik yang usianya masih dibawah 40 tahunan.

Harga Mobil Klasik Termahal Di Dunia

Contoh - contoh mobil klasik yang mampu memberikan kesan nostalgia bagi kita adalah:
  • Alfa Romeo Tipo B 1932merupakan mobil yang dibuat saat musim GP Formula 1 1932. Mobil klasik ini menggunakan torsi kecepatan rendah (low spped torque). Harga mobil klasik yang memiliki mesin 2.6 liter supercharged ini adalah $ 5, 6 juta.

  • Ferrari 330 TRI/LM 1962 : mobil yang mendominasi pada ajang balap tahun 1950-an dalam seri Testarossa yang palung kuat dan juga merupakan terakhir di seri Testarossa. Mobil ini sempat menjadi koleksi Perancis, namun Agustus 2002 mobil ini muncul dalam pelelangan dan berhasil terjual dengan harga $ 6,5 juta.



Kedua mobil diatas merupakan mobil yang populer dan erat hubungan dengan arena balap. Mobil klasik mahal lainnya adalah :
  • Type 41 Bugati Royale 1931 : mobil ini memang merupakan image kemewahan karena menggunakan bahan logam terbaik kulit dan kayu sehingga terasa nyaman. Mobil berukuran besar dengan panjang sasis 14 kaki ini membutuhkan biaya pembuatan $ 42.000 dan hanya 6. Harga mobil klasik yang memilik berat 3,5 ton ini dilelang dan laku $ 8,7 juta.


  • Ferrari 250 GTO 1962 : mobil kombinasi balap dan untuk jalan dengan aerodinamis. Mobil ini memiliki mesin dengan tenaga sampai 300 pk dan tidak ada karpet didalam. Mobil ini dijual kepada pengusaha Jepang dengan harga $ 16,6 juta pada tahun 1990.



  • Mobil terakhir adalah Mercedes W 1961954 yang diperkenalkan di Grand Prix Perancis 1954 di Reims. Mobil ini dikendarai oleh Juan Manuel Fangio dan juga Stirling Moss, namun pada tahun 1980-an harus berakhir di museum. Pada tahun 1990an dijual dengan harga $ 24 juta kepada industrial Perancis. Namun sekarang kabarnya menjadi milik pengusaha Jerman dengan harga kurang dari setengahnya. 

Wah, mobil – mobil klasik ini walaupun umurnya sudah tua, namun memiliki harga yang sangat mahal. apalagi mobil klasik ini juga memiliki bentuk yang unik dan memang benar, mempunyai kesan nostalgia dibaliknya. Tidak  heran jika harga mobil klasik ini dibandrol dengan harga tinggi.




You may also like

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.